Sony hingga saat ini berhasil membuat para gamer merasa
penasaran dengan wujud sebenarnya dari mesin PlayStation 4. Pasalnya,
Sony masih menolak untuk memperlihatkan bentuk keseluruhan dari gaming console
terbarunya itu. Namun, perusahaan Jepang tersebut sedikit demi sedikit
mulai membuka tabir misteri. Dalam sebuah video yang saat ini telah
diedarkan secara luas di internet, developer PlayStation 4 mulai
memberikan penjelasan mengenai kelebihan dari DualShock 4.
Saat dipamerkan untuk pertama kalinya pada 20 Februari 2013
yang lalu, controller DualShock 4 berhasil menarik perhatian dari para
gamer di seluruh dunia. Hal ini disebabkan oleh keberadaan berbagai
fitur baru di dalamnya yang secara langsung bisa meningkatkan pengalaman
kita saat memainkan video game menggunakan PlayStation (PS) 4. Salah
satu fitur terhebatnya adalah, kemampuan DualShock 4 untuk mendeteksi
posisi kita saat bermain sebuah video game.
Di dalam video yang bisa kamu tonton di akhir artikel,
Senior Vice President di divisi Product Development, Scott Rohde,
mengungkapkan bahwa DualShock 4 nantinya akan “terikat” dengan salah
satu pemain. Artinya, controller akan bisa membedakan gamer lewat posisi
duduknya. Anton Mikhailov, Senior Software Engineer dari Sony,
menambahkan bahwa walaupun kita menukar controller, DualShock 4 akan memberi perintah kepada PS 4 untuk menukar layar permainan di layar monitor.
Fitur yang paling mencolok tentunya adalah touchpad yang
berada di bagian tengah controller. Menurut Produser Sony Computer
Entertainment Nicolas Doucet, touchpad tersebut akan memberikan para
gamer untuk melakukan gerakan-gerakan alami untuk mengendalikan
permainan. Doucet tidak memberikan penjelasan lebih lanjut tentang
fungsi tersebut. Ia juga tidak memberitahu video game apa yang akan
benar-benar memanfaatkan touchpad tersebut.
Di video ini, Sony juga menjelaskan bahwa DualShock 4
adalah sebuah controller yang dibangun oleh banyak pihak. Rumah-rumah
produksi seperti Naughty Dog dan Media Molecule, adalah dua dari antara
banyak tim yang memberikan masukan-masukan tentang bagaimana seharusnya
sebuah controller diciptakan. “Semuanya telah disesuaikan, mulai dari
tingkat sensitivitas dari analog stick, hingga tombol trigger,” ujar Rohde. “Fitur-fitur ini ditambahkan tanpa harus mengorbankan visi asli dari DualShock.”
0 komentar:
Posting Komentar