[ Fitur Luar Biasa Dualshock®4 ]

Sony hingga saat ini berhasil membuat para gamer merasa penasaran dengan wujud sebenarnya dari mesin PlayStation 4. Pasalnya, Sony masih menolak untuk memperlihatkan bentuk keseluruhan dari gaming console terbarunya itu. Namun, perusahaan Jepang tersebut sedikit demi sedikit mulai membuka tabir misteri. Dalam sebuah video yang saat ini telah diedarkan secara luas di internet, developer PlayStation 4 mulai memberikan penjelasan mengenai kelebihan dari DualShock 4.
Saat dipamerkan untuk pertama kalinya pada 20 Februari 2013 yang lalu, controller DualShock 4 berhasil menarik perhatian dari para gamer di seluruh dunia. Hal ini disebabkan oleh keberadaan berbagai fitur baru di dalamnya yang secara langsung bisa meningkatkan pengalaman kita saat memainkan video game menggunakan PlayStation (PS) 4. Salah satu fitur terhebatnya adalah, kemampuan DualShock 4 untuk mendeteksi posisi kita saat bermain sebuah video game.
Di dalam video yang bisa kamu tonton di akhir artikel, Senior Vice President di divisi Product Development, Scott Rohde, mengungkapkan bahwa DualShock 4 nantinya akan “terikat” dengan salah satu pemain. Artinya, controller akan bisa membedakan gamer lewat posisi duduknya. Anton Mikhailov, Senior Software Engineer dari Sony, menambahkan bahwa walaupun kita menukar controller, DualShock 4 akan memberi perintah kepada PS 4 untuk menukar layar permainan di layar monitor.
Fitur yang paling mencolok tentunya adalah touchpad yang berada di bagian tengah controller. Menurut Produser Sony Computer Entertainment Nicolas Doucet, touchpad tersebut akan memberikan para gamer untuk melakukan gerakan-gerakan alami untuk mengendalikan permainan. Doucet tidak memberikan penjelasan lebih lanjut tentang fungsi tersebut. Ia juga tidak memberitahu video game apa yang akan benar-benar memanfaatkan touchpad tersebut.
Di video ini, Sony juga menjelaskan bahwa DualShock 4 adalah sebuah controller yang dibangun oleh banyak pihak. Rumah-rumah produksi seperti Naughty Dog dan Media Molecule, adalah dua dari antara banyak tim yang memberikan masukan-masukan tentang bagaimana seharusnya sebuah controller diciptakan. “Semuanya telah disesuaikan, mulai dari tingkat sensitivitas dari analog stick, hingga tombol trigger,” ujar Rohde. “Fitur-fitur ini ditambahkan tanpa harus mengorbankan visi asli dari DualShock.”

0 komentar:

Posting Komentar